Pages

08/12/11

7 Gol Terkontroversial Di Dunia Persepakbolaan

Hello, Makasi Masi Di Blog Saya.. Kali ini saya akan Memberitahukan tentang sesuatu, postingan ini terinspirasi setelah saya memosting 21 Sabun Mandi yang Unik dan Dapat Menipu Mata. sekarang saya akan memosting tentang " 7 Gol Terkontroversial Di Dunia Persepakbolaan ".
 Langsung aja Kita Liat Informasinya --->>>>


Spoiler for Yang pertama:

1. 1986, DIEGO MARADONA, ARGENTINA vs INGGRIS
Di piala dunia meksiko 1986, argentina menjadi kandidat kuat juara, thanks to maradona, semua itu tercapai. Di babak kuarter final melawan inggris, gol kontoversial itu terjadi. Maradona meninju bola dengan tangannya dan sukses mengelabui wasit dan penjaga garis. Protes kiper Peter Shilton dan pemain inggris nggak mengubah keputusan wasit. “Shilton itu tinggi banget. Dia nggak ngeliat apa pun ketika saya meninju bola. Pemain inggris lain yang memberitahu,” jawab maradona 20 tahun sesudah gol kontoversial itu terjadi di Tv argentina. Lucunya pemain Argentina juga nggak ada yang menghampiri maradona untuk merayakan Gol yang terkenal dengan Gol Tangan Tuhan itu. Mereka tahu kalo gol itu nggak sah.



Spoiler for Yang Kedua:
2. 1986, DIEGO MARADONA, ARGENTINA vs INGGRIS.
Usai mencetak gol controversial, maradona melakukan keajaiban yang sukses bikinorang lupa akan kelicikannya di gol pertama. Empat menit setelah gol tangan tuhan, si bogel nan lincah itu meliuk- liuk di lapangan tengah. Sendirian, maradona melewati lima pemain inggris dengan begitu mudah. Pemain belakang inggris seperti orang bodoh dan nggak mampu melakukan apapun, Peter Shilton di kibuli untuk kedua kalinya. Gol ini menjadi gol paling klasik dalam sejarah sepak bola piala dunia.

Spoiler for Yang ketiga:


3. 1986, DIEGO MARADONA, ARGENTINA vs BELGIA.
Kalo ada yang bilang gol aksi maradona melewati lima pemain inggris dan menggetarkan gawang serta mengecoh Peter Shelton adalah sebuah kebetulan, lebih baik berpikir ulang. Di partai semifinal melawan Belgia di piala dunia yang sama, maradona seperti ingin memberi tahu dunia kalo aksi kemaren bukanlah sebuah kebetulan belaka. Kali ini tiga tekel pemain Belgia sukses di lewati. Sambil juggling dengan kaki kiri, tembakannya mengelabui kiper Belgia Jean-Marie Pfaff.

Spoiler for Yang keempat:

4. 1998, MICHAEL OWEN, INGGRIS vs ARGENTINA.
Bicara soal gol spektakuler??? Nama Michael owen harus kita sebut. Pada piala dunia 1998, ia masih dianggap sebagai anak kecil. Tapi owen membuktikan bahwa kakinya memang ajaib. Dan nggak ada partai lebih penting ketimbang Inggris vs Argentina. Tim tango dibuat gugup oleh aksinya di partai putaran kedua. Kekhawatiran itu terbukti benar adanya. Selepas menerima umpan dari David Beckham di garis tengah, owen melesat bagaikan mobil ber-Turbo boost. Owen ngebut kearah Carlos Roa, kiper Argentina. Bek 
argentina yang terkenal garang di buat bagaikan sapi ompong. Mereka Cuma sukses menggiring owen agak ke kanan. Setelah itu kaki kanannya menggetarkan gawang argentina dan menjadi gol indah piala dunia 1998.

Spoiler for Yang kelima:

5. 1970, CARLOS ALBERTO, BRASIL vs ITALIA.
Adakah pemain Brasil yang memiliki tendangan maut jarak jauh??? Carlos Alberto menjadi bukti di piala dunia 1970 meksiko. Selepas menerima umpan dari Pele di sayap kanan, Carlos Alberto menendang bola dari jarak 22,8 meter ke arah gawang Italia. Kiper Enrico Albertosi nggak bisa berbuat apa- apa.

Spoiler for Yang keenam:

6. 1990, ROBERTO BAGGIO, ITALIA vs REP. CEKO.
Piala dunia 1990 italia menjadi saksi kehebatannya. Saat melawan ceko, baggio ngasih unjuk gimana cara bikin gol indah. Umpan Salvatore ‘Toto’ Schillaci di teruskan dengan dribel yang mengecoh dua bek Ceko. Ia kemudian solo Run ke kotak penalty dari sisi kanan sebelum akhirnya mengecoh kiper Jan Stejskal. Fantastik!.

Spoiler for Yang ketujuh sekaligus terakhir gan:

7. 1966, GEOFF HURST, INGGRIS vs JERMAN BARAT.
Inilah gol controversial sepanjang masa. Di partai final inggris bertemu jerman barat. Di babak kedua dengan sisa waktu 15 detik, jerman barat menyamakan kedudukan 2 -2. Di babak perpanjangan waktu itulah gol kontroversi ini terjadi. Tendangan keras Geoff gagal di hadang kiper dan mencium tiang gawang atas. Bola memantul ke bawah. Roger Hunt, pemain inggris yang berada deket bola langsung merayakan gol. Tapi pemain jerman barat protes, tapi wasit Gottfried Dienst (swiss) dan penjaga garis Bakharamov mengesahkan gol tersebut. Unggul 3 -2, supporter inggris merasa udah jadi juara. Di babak akhir, Geoff Hurst kembali mencetak gol. Tapi saat itu lapangan telah di invasi penonton yang nggak sabar merayakan kemenangan inggris. Inggris unggul 4- 2 dengan 2 gol controversial.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Ini Sudah Do Follow. Jadi Anda Dapat Komentar Sepuasnya.

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkomentar :
1. Berkata Jorok.
2. Berkata yang mengandung/berbau porno.
3. Jangan Tidur sambil komentar.

--->JADI SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR<---