Pages

19/11/11

7 Jejaring Sosial Terpopuler

1. Facebook


Menurut Wikipedia
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc.

Pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya.

2. Twitter



Menurut Wikipedia
Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut (Follower).

3. LinkedIn



Menurut Wikipedia
LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006.

4. MySpace



Menurut Wikipedia
MySpace merupakan sebuah situs jejaring sosial. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut, News Digital Media, kepunyaan News Corporation.

5. Friendster



Menurut Wikipedia
Friendster, yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jejaring sosial yang memberikan fasilitas untuk membuat profil dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan akun di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.

6. Multiply



Menurut Wikipedia
Multiply.com adalah sebuah situs jejaring sosial dengan fitur yang memungkinkan orang untuk saling-berbagi beberapa media, seperti foto, video, maupun blog.

Multiply.com menyediakan layanan blog. Blog yang di-posting ke Multiply.com dapat secara otomatis diteruskan ke akun LiveJournal, Blogger atau TypePad

7. Orkut



Menurut Wikipedia
Orkut merupakan layanan jejaring sosial, memungkinkan pengguna menampilkan informasi personal dan profesional, bertemu teman baru dan memelihara pertemanan yang sudah terjalin. Di sini pengguna juga bisa bergabung dengan komunitas yang memiliki kesamaan minat.

Namun layanan ini diambil dari penciptanya, karyawan Google yang bernama Orkut Buyukkokten. Ketika pertama kali muncul, akan Orkut hanya bisa didapat melalui undangan, dan baru dibuka untuk umum sejak Oktober 2006.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Ini Sudah Do Follow. Jadi Anda Dapat Komentar Sepuasnya.

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkomentar :
1. Berkata Jorok.
2. Berkata yang mengandung/berbau porno.
3. Jangan Tidur sambil komentar.

--->JADI SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR<---