Pages

17/11/11

Cara Memasang Alexa Pada Blog

Tutorial cara membuat widget alexa di blog - Widget alexa adalah salah satu widget yang banyak digunakan atau disisipkan oleh blogger diblognya. Fungsi dari alexa widgetini adalah untuk memberikan hasil peringkat blog kita di alexa.com. Perlu diketahui, bahwa alexa.com adalah salah satu situs yang berfungsi untuk membuat ranking sebuah blog/situs seluruh dunia.

Banyaknya situs atau blog didunia secara otomatis dapat diindex oleh alexa.com dan selanjutnya memberikan peringkat ke blog/situs tersebut berdasarkan traffic blog. Di alexa juga kita bisa melihat keyword apa yang dipakai oleh orang dari search engine menuju blog kita. Isunya, Banyak blogger-blogger top Indonesia mengatakan bahwa dengan memasang widget alexa rank ini kemungkinan ranking blog kita akan semakin meningkat.

Oke deh, untuk lebih lanjut nanti aja diulas lagi. Sekarang kita langsung menuju caramembuat widget alexa diblog pribadi kita.

1. Cara pertama adalah ketik di addreas bar www.alexa.com/siteowners. Ini sebagai jalan pintas menuju tempat pembuatan widget alexa. Kalau tidak, seperti ini:www.alexa.com -> kemudian klik site owners disebelah atas situs alexa.

2. Nah, tampilannya akan seperti ini:
tips memasang widget alexa
Klik "GET TRAFFIC WIDGETS" dari seperti yang terlihat diatas.

3. Kemudian akan tampil gambar seperti ini:
membuat widget alexa di blog

Kemudian ketik link blog anda di kotak yang berada dibawah "Alexa Traffic Rank Button". Di form yang ada kotak.

4. Kemudian, klik "Build Widget"

5. Selanjutnya, anda tinggal copy html widget alexa dan kemudian paste-kan di elemen blog anda.
kode html widget alexa di blog

6. Selesai

Gampang bukan?? Oke, klo ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini. Untuk melihat alexa rank blog info berita terbaru ini dapat anda lihat disini

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Ini Sudah Do Follow. Jadi Anda Dapat Komentar Sepuasnya.

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkomentar :
1. Berkata Jorok.
2. Berkata yang mengandung/berbau porno.
3. Jangan Tidur sambil komentar.

--->JADI SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR<---