Pages

20/11/11

Strategi Memilih Modem Paling Bagus

Modem adalah suatu alat yang membantu komputer atau laptop melakukan sambungan atau hubungan internet. Bentuk modem ini secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu modem yang memakai sambungan kabel dan modem yang menggunakan sinyal lewat udara atau tanpa menggunakan kabel. Kedua alat ini masing-masing punya kelebihan dan kekurangan  tersendiri, sehingga tidak ada yang bisa mengatakan jenis modem paling bagus yang manakah diantara keduanya. 

Perkembangan Modem

Saat ini modem telah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Berbagai macam merk dan jenis modem makin banyak yang beredar dengan harga yang bervariasi. Hal ini tentu saja membuat konsumen bisa lebih bebas untuk menentukan dan memilih jenis modem yang diinginkan serta digunakan untuk memanfaatkan segala fasilitas yang disediakan oleh internet. 

Namun di sisi lain, keadaan ini juga bisa menjadi beban atau masalah. Karena masyarakat makin bingung untuk menentukan atau memilih jenis modem paling bagus yang bukan hanya cocok, namun juga bisa membuat nyaman para pemakai atau konsumennya. Selain terdapat modem yang dijual bebas digunakan oleh siapa saja,  ada jenis modem yang khusus dikeluarkan oleh suatu operator internet. Tujuannya tentu saja untuk mengikat konsumen agar mau terus setia menjadi konsumennya ketika sedang menggunakan fasilitas sambungan internet di komputer atau laptopnya. 

Strategi Memilih Modem

Karena berbagai masalah yang telah disebut di atas, maka semua perlu mengetahui bagaimana cara memilih modem paling bagus sekaligus operator internetnya.
1. Sebelum memilih modem dan menentukan operator internet, pahami dulu apa tujuan kita melakukan sambungan internet. Apakah hanya untuk sekedar hiburan, untuk urusan kerja atau bisnis. Dan yang tidak kalah penting adalah berapa lama kita akan menggunakan internet dalam setiap hari, minggu atau bulan.
Perhitungan ini akan memudahkan kita untuk memilih jenis modem sekaligus operator internetnya. Karena masing-masing operator, apalagi yang mengeluarkan modem sendiri punya perhitungan ongkos yang masing-masing berlainan sistemnya. 

2. Sebelum memilih jenis modem dan operator internet, sebaiknya melakukan uji coba dulu. Karena banyak terjadi, suatu modem bisa digunakan dengan bagus untuk melakukan sambungan internet pada suatu wilayah atau daerah. Namun ketika dicoba pada tempat yang lain, maka keadaanya bisa bertolak belakang sama sekali. Hal ini bisa berkaitan dengan sinyal dari sambungan internet dan kemampuan modem dalam menangkap sinyal tersebut. 

3.    Ingat, merk dan jenis modem tidak punya hubungan sama sekali dengan kemampuannya untuk menjalankan program internet. Jadi sekali lagi, jangan mudah percaya terhadap iklan-iklan yang menawarkan modem yang kadangkala justru menyesatkan.
Memilih modem paling bagus bukan dengan cara melihat merknya. Namun telitilah bagaimana sistem pemakaian modem tersebut. Lihatlah, apakah sudah cocok dengan program komputer yang kita miliki dan bagaimana dengan model kartu operasi yang digunakan.
Di Indonesia saat ini model kartu yang digunakan untuk menjalankan  program internet terdiri dari dua jenis, yaitu CDMA dan GSM. Masing-masing punya karakteristik dan perhitungan sendiri dalam pembiayaan serta perhitungan waktunya. Jadi untuk masalah ini berhubungan dengan yang nomor satu di atas.
Semoga info ini bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan modem paling bagus, sesuai dengan kepentingan dan keperluannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Ini Sudah Do Follow. Jadi Anda Dapat Komentar Sepuasnya.

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkomentar :
1. Berkata Jorok.
2. Berkata yang mengandung/berbau porno.
3. Jangan Tidur sambil komentar.

--->JADI SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR<---