Pages

19/11/11

Pertama di Dunia, Inggris Izinkan Iklan Aborsi di Televisi

TEMPO Interaktif, London – Anda ingin aborsi, di sini tempatnya. Inilah esensi dari iklan di televisi Inggris. Inggris adalah negara pertama yang membolehkan siaran televisi menayangkan iklan layanan aborsi yang akan diputar minggu depan.

Iklan mengenai kehamilan yang tidak direncanakan dan aborsi adalah saran dari klinik Marie Stopes yang akan menghadapi anggapan tabu dan meningkatkan kesadaran kesehatan seksual. Kampanye melalui layar kaca ini untuk pertama kalinya akan ditayangkan pada hari Senin (24/5) pada pukul 22.10 di Channel 4 sampai akhir Juni.

Dalam sebuah penelitian ditemukan kurang dari separuh atau 42 persen orang dewasa Inggris tahu dimana mencari saran dokter spesialis tentang kehamilan yang tidak direncanakan.

Dalam iklan televisi itu ditayangkan, "Apakah kau terlambat?" Ini mengacu kepada perempuan, yang terlambat datang bulan karena menghadapi kehamilan yang tidak direncanakan untuk langsung menghubungi saluran 24 jam ke Marie Stopes International.

Pada tahun 2008, total aborsi sebanyak 195,300 dilakukan perempuan yang tinggal di Inggris dan Wales dan 91 persen didanai oleh NHS. Sekitar 90 persen aborsi saat kehamilan berusia di bawah 13 minggu, sementara 73 persen di bawah 10 minggu.

Sekitar 80 persen dari 65 ribu aborsi dilakukan di Marie Stopes pada tahun 2009, dimana dilakukan gratis setelah ditanggung NHS, serta 20 persen membayar secara pribadi.

Direktur eksekutif Marie Stopes Internasional, Dana Hovig, mengatakan bahwa tahun lalu menerima panggilan sebanyak 350,000 dari saluran telepon 24 jam. “Jelas ada ratusan ribuan perempuan yang ingin dan perlu informasi kesehatan seksual, nasihat, dan akses ke layanan kesehatan.

Sumber: http://forum.detik.com/showthread.php?t=186635

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Ini Sudah Do Follow. Jadi Anda Dapat Komentar Sepuasnya.

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkomentar :
1. Berkata Jorok.
2. Berkata yang mengandung/berbau porno.
3. Jangan Tidur sambil komentar.

--->JADI SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR<---