Pages

05/11/11

Kiper Cilik Indonesia, menjadi kiper terhebat dunia yang kedua ( kiper cilik )

Tim U-12 SSB   yang berhasil menempati peringkat ke-33 dalam kompetisi  2011 di Madrid, Spanyol.
JAKARTA, MasterAgen.com – Tim U-12 dari SSB Hasanuddin yang mewakili Indonesia dalam kompetisi Danone Nations Cup 2011 di Madrid Spanyol memang hanya mampu menempati peringkat ke-33 di antara 40 negara yang berpartisipasi. Namun, Kurnaim, sang kiper didaulat sebagai kiper terbaik kedua dalam kompetisi ini setelah kiper tim asal Jepang.
Kurnaim (12) hanya kebobolan 4 gol sepanjang pertandingan DNC 2011 berlangsung 5-9 Oktober lalu. Prestasi ini tentu memberi bukti bahwa bibit-bibit pemain Indonesia tak kalah berkualitasnya dibanding negara lain.
“Anak-anak kita tidak berbeda dengan anak-anak negara lain. Secara kualitas pemain seluruh negara, sebenarnya hampir merata. Cuma kami terkendala makanan dan cuaca,” kata pelatih SSB Hasanuddin Amirullah dalam keterangan pers di Bellagio, Rabu (12/10/2011).
Tim SSB Hasanuddin Makassar merupakan wakil Indonesia di ajang kompetisi internasional ini setelah menang atas tim dari Aceh dalam kompetisi AQUA-DNC 2011 se-Indonesia sebelumnya. Mereka pun berhak mewakili Indonesia dalam kompetisi dunia yang tahun ini digelar di Stadion Bernabeu,  tim sepak bola tersohor .
Danone mencatat -anak ini terus meningkat sepanjang perebutan tempat terbaik dari tim-tim peringkat bawah. Tim Indonesia berhasil menahan imbang  1-1 dan menang 1-0 atas  Baru, 1-0 atas  dan 2-1 atas Guatemala.
Bahkan di pertandingan sebelumnya di Grup F, tim hanya kalah 0-1 ketika melawan tim kuat Chili dan Cina. dengan perolehan ini, maka Indonesia berada di peringkat ke-33. Permainan dinilai cukup baik meski tak mampu mengulang prestasi perwakilan Indonesia sebelumnya yang mampu mencapai 16 besar.
Para penyerang tim berhasil menyarangkan 7 gol sepanjang pertandingan, salah satunya oleh  tim Asnawi. Asnawi sendiri mengaku bahagia mendapat kesempatan untuk bermain di tingkat internasional.
“Pengalaman yang enggak bisa dilupa meski kami kesulitan karena kedinginan,” katanya.

1 komentar:

  1. Pak job Ads and advertisements for Karachi,Lahore,Quetta,Peshawar,Multan,Hyderabad,Rawalpindi,Islamabad and http://allpkjobz.blogspot.com all cities of Pakistan.

    BalasHapus

Blog Ini Sudah Do Follow. Jadi Anda Dapat Komentar Sepuasnya.

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkomentar :
1. Berkata Jorok.
2. Berkata yang mengandung/berbau porno.
3. Jangan Tidur sambil komentar.

--->JADI SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR<---